Wednesday, May 23, 2007

kata nawfal : ai lop puding

Hampir tiap hari,cemilan nawfal adalah pudding,ndak pernah bosan, palagi ama pudding pisang #:-S. mamahnya jg bungah karena bikin pudding sih gampang yach. tinggal cemplung2 gituh,tapi kok ya Alhamdulilah nawfal tetep lahap saja :x, berikut ini resep pudding pisang dan ada lagi puding jagung, atas permintaan dari emak iwul saya posting deh, padahal ini ngawur2 jg, dulu lihat ibu sering buatin saya pas kecil, tapi resep puding pisang ini juga ada versi uenaknya bisa contek dari resep sang master masak:mbak astri.
dan satu lagi, puding buat nawfal, tidak pernah memakai telur :D

Puding pisang

Bahan:
4 pisang ambon (bisa pisang hijau or raja)
susu UHT 800ml
1 sdm maizena
1 bungkus agar2 putih/coklat
gula secukupnya (sesuai selera)
cara:
hancurkan pisang (diwejek gt)
cetakan dibasahin dengan air dingin.
campur smua bahan, masak sampai mendidih
tuang dalam cetakan puding , dinginkan
selesai dweh :)

Puding yang ini, hasil nonton aroma, iseng2 dicobain, ternyata nawfal juga doyan sekali, si mamah ternyata jg demen looh :

Puding jagung
(resep asli by bu sisca - aroma indosiar modified by mamah nawfal)

Bahan 1:
jagung manis 2 biji, pipil bijinya
500ml santan
gula 2 sendok (sesuai selera)
1 sdm tepung maizena
1 bungkus agar2 putih
Bahan 2:
500ml susu UHT
1 bungkus agar coklat
1 sdm maizena
100gr gula (sesuai selera)
Cara:
Bahan 1:
- blender jagung, masukin santan sedkit2, biar jagung mudah jd halus
- campur bahan 1, masak sampai mendidih
- basahin cetakan dg air dingin, tuang ke dalam cetakan.
- dinginkan, tunggu sampai bener2 agak dingin, baru rebus bahan 2
Bahan 2:
- campur bahan 2, masak sampai mendidih
- tuang kedalam cetakan yg sudah ada bahan 1.
- dinginkan.

13 comments:

  1. Ibu yang satu ini rajin benerr bikin cemilan buat si kecil ya...., btw kenapa say kok nawfal ga' makan telur, alergi ya

    ReplyDelete
  2. Waduh....I love pudding too bunda Aaz, may I get some, pleazzzzzzz...
    Rajin banget seh arek siji iki.

    ReplyDelete
  3. asyik..sik joget sik...

    makasih yah Az..soale zebby jan juga corn monster..wah dua2 pudingnya bisa dicobain neh..tengkyu yaaaa

    ReplyDelete
  4. *speechless*

    glugh glugh glugh ...
    cesssssss ...
    slrrrpppp ...

    ReplyDelete
  5. mbak,susu uht apaan sih?. susu murni or susu manis cap bendera?. mudah2an bisa segera dijawab.

    dari ibunya Alma

    ReplyDelete
  6. Aih, tuw puding menggoda sekali. Krm2 ke sini ya ;)

    ReplyDelete
  7. az... dirimu rajin bener..
    bsok praktek puding jagung ah...

    ReplyDelete
  8. Horeeee....pudingnya muncul juga!!! semuanya kelihatan seger yaaa!!! Mau donk!!!

    ReplyDelete
  9. Ternyata diriku blom ngasih komen ya..puddingnya mau donk Nawfal..kirimin 1 porsi ya jangan lupa..

    ReplyDelete
  10. ngences beneran euy.........

    ReplyDelete
  11. minta minta minta... =P~

    visit me here and here

    ReplyDelete
  12. klo mudik lagi, bawain puding ya mbak.. slurrppp....

    ReplyDelete