Wednesday, May 30, 2007

Pada suatu hari di bukit jimbaran

Memulai awal minggu ini dengan riang gembira, karena minggu ini akan ada long wiken lagi diIndonesia (1 s/d 3 june libur). Horeeee :D/
Wiken kemarin seperti hari2 libur yang kemarin2, cuma kali ini kami harus belanja bulanan (maklum habis gajian gitu loh <:-P)
saya sebetulnya gak terlalu suka amat yang namanya shopping,soalnya bikin kaki saya pegel linu, dan kantong bolong >:)
gak menarik kan kalau cerita soal belanja :D

Ada suatu huruhara kecil, ketika sabtu malam
si papah bilang: "besuk pagi jam 7 mau ada pertemuan pengurus warga muslim di komplek perumahan".
alamaks :-w mana hari dah malam lagi, lha besuk dikasih apa itu bapak, pagi skali lagi, langsung buka kulkas, yang ada cuman tempe, pisang. putar otak sanasini, yang ketemu kok cman pisang goreng, lha kancane apa dong, cman ada tempe, tanya ama papah: pa, cman bisa pisang goreng tok, dikasih opo temannya nih?
papah: yang ada apa ?
mamah: tempe tok adanya.
papah: kenapa gak bikin tempe mendoan aja?
mamah: goot .. goot ..brilliant idea !

Tempe mendoan ini makanan cemilan favourite kami waktu merantau ke jakarta (sekitar tahun 2002), sehabis jogging di senayan tiap minggu, selalu beli tempe mendoan di sana, waktu itu memang banyak sekali orang2 jualan disana ya, entah skarang masih ada apa ndak ya. woooii para penduduk jakarte.. confirm yach :x

Akhir cerita pada suatu pagi buta di bukit jimbaran, terciptalah tempe medoan seperti di bawah ini, untuk resepnya saya dapat contekan sejak 2004 dari mbak astri yang TOP markotop dweh, sesuai dengan lidah kami yg pernah makan tempe mendoan di senayan bukan di purwokerto, daerah asal si tempe mendo tersebut. matur nwun nggih mbak atli :).

dan pagi itu, kok ya Alhamdulillah.. para bapak2 itu suka sekali dengan tempe mendoan, laris manis, sampe yang masak juga gak kebagian. Alhamdulillah
=P~

10 comments:

  1. Yah klo yang masak aja nggak kebagian, apalagi saya ya..Bikin lagi ya mom, jangan lupa tinggalin saya..ya barang 10 potong aja deh..hehehe..

    ReplyDelete
  2. Kok pisang gorengnya gak nampang az....aku pisang goreng aja deh..kalo tempe mendoannya ud abis.

    Tempe mendoan? di Jakarta? Masih masih banyak kok, tenang aja.

    ReplyDelete
  3. Wah, emang dasarnya udah bakat kali, makanan apa aja tetep enak. Lha aku nyobain resepnya mbak atli kok tdk ada yg mau makan ya, kekeke *ngenesss* Ayo naufal long wiken ke surabay ya, ntar dikasih razzan puzzle ;)

    ReplyDelete
  4. wah aku telad yah.. mendoannya dah abis..?? hik..hik. jadi pengen mudik ke purwokerto neh kalo lihat mendoan he..he..

    ReplyDelete
  5. Aih, mendoan... Makanan favorit klo main ke purwokerto tuh.

    ReplyDelete
  6. Kalo tempe mendoan...aku juga mauuuu!!! Mau makannya aja langsung...gak mau bikinnya....hehehehe....bisa aja bikin biu hamil ngiler kek ginih!!

    ReplyDelete
  7. Az, aku baru bisa komen lg nih, padahal dari hr kamis yg lalu dah isi komen, eee ga' muncul, jadi keabisan deh tempe mendoannya, Hidup Tempe

    ReplyDelete
  8. tempe emang TOP ...diapa-apain juga enak apalagi yg masaknya ahli...wuih.....larisssss manisssssssssss

    ReplyDelete
  9. di senayan dah ga ada yg jualan neng... kalo 2002 berarti aku termasuk salah satu penjualnya hihi..

    ReplyDelete
  10. Kenapa pisangnya gak sekalian digoreng aza, khan asiik tuh goreng tempe ama goreng pisang, pag-pagi pula jangan lupa kopi susunya hehe...

    ReplyDelete