Thursday, April 26, 2007

My first paid 'hobby'

Pengen memori jaman sd dulu, kalau disuruh isi address book dan sodara2 sejenis ama temen gitu, pasti ada disuruh isi hobby kan ? nah dari masih piyik ampe dah tua gini kok ya susah sekali tahu apa itu hobby saya. reading ? kadang2 aja klo ada buku bagus. sport ? haduh gak deh, [-)
itu dulu.. kalau skarang.. cooking ? is it cooking hobby saya ? tidak juga :-j saya memang selalu sempatin memasak sendiri tiap hari, meski harus rela bangun sblm ayam berkokok (yg ini hiperbola yach <):) ) karena pengen anak, swami, dan saya sendiri sehat, dan tentukan kantong keluarga kami jg sehat, betul kan ? $-)
jadi, apa itu juga termasuk hobby yah ?
baking ? hmm.. bentar..nyoba2 resep baru saja, tapi jaman dahulu pas smp-sma ampe kuliah,cetakin kuker, hiasin kue tart dah kerjaan sehari-hari.
jualan ? iya..ibu saya terima pesanan kuweh2 gitu. jadi saya wajib membantu beliau.
tapi dulu saya merasa itu jadi keterpaksaan, saya tidak menikmatinya,sering kalau disuruh bantuin ibuk, saya bete, sebel dsb. Padahal dari situ saya bisa pintar membuat kuwe tanpa kursus. maafin aaz ya buk ! (dah mbrembes mili ini).
Sekarang, dirumah buat papahnya nawfal saya sering membuat cake, kecil2 buat dimaem sendiri. kadang, kalau balik ke kampung di surabaya, masih membantu ibu juga, kalau lagi repot ada pesanan. sering cobain resep2 dari ibu2 blogger dan NCC, meski tidak terlalu sering :D
Sampai minggu kemarin, ada teman nanya kesaya? za, dimana ya pesan tart buat birthday? saya iseng bilang, sama saya mau mbak? mbak-nya: mau ! jadilah roti tart dibawah ini, membuatnya sabtu minggu lalu, dalam kondisi panik karena nawfal tiba2 panas lagi.
terimakasih mbak ayu, yang sudah menggantikan biaya pembuatan penyaluran hobby saya.

is it my hobby ? yes it is :D. makasih ibuk untuk ilmunya, makasih papah yang sudah rela menyisihkan rezekinya buat penyaluran hobby mamah.:x

17 comments:

  1. Waa bagus banget hasilnya Mom...bagus nih klo dibisnisin..klo deket saya pesen satu deh..*diskon ya mom..don`t forget deh ya*

    ReplyDelete
  2. Wah..wah ternyata bisa bikin kue ultah ya...huebaaaat...Mau pesen juga!!! Pak Dikhi seneng dong istrinya pinter masak memasak n bikin kue;)

    ReplyDelete
  3. Hebat, bgs banget kuenya. Thomasnya pake edible ya?

    ReplyDelete
  4. zah... wah hebat euy sampeyan.. wah kalo tau dirumahmu ada kue.. kemaren aku todong deh testernya.. he..he...

    ReplyDelete
  5. wah.. keren..!!! kpn ya saya bisa bikin kue secantik itu? ih.. paling jg klo bikin gosong deh.. =))

    boro2 bikin kue... bikin sup aja jadinya sayur asem kok :))

    ReplyDelete
  6. Cakep loh cake nya!!!!

    ReplyDelete
  7. hi3.. ga cuma hobi aj yg ditulis.. tp kata mutiara juga.. trus cita2.. hahahhaha.. :)jd pengen ke bali lagi niii

    ReplyDelete
  8. hi3.. ga cuma hobi aj yg ditulis.. tp kata mutiara juga.. trus cita2.. hahahhaha.. :)jd pengen ke bali lagi niii

    ReplyDelete
  9. asyik banget ya bunda punya hobi positif....Ibu ku dulu jg terima pesanan kue Mba.Tapi dasar akunya aja yg dableg....ngga ngerti2....hehehe

    ReplyDelete
  10. waaahhh hebat euuyy...
    ayo buka aja usaha di baliii mamah aaz...:)

    ReplyDelete
  11. Wah...bakat terpendam ya Az. Kudoain semoga usahanya semakin maju. Hidup Aaz.....

    ReplyDelete
  12. Thomasnya cakep banget...mau donk Safa dibuatkan tante Azzah..

    ReplyDelete
  13. wahhhh mau mbakkkk..buatin yang barney dongkkkkkkkk..kebetulan si Atet mau ke bali ni rabu ini..titip bisa gaaa?

    ReplyDelete
  14. waw... kuenya lucu abizzzz, bikinin dong, soale bulan depan anakku ultah neh... kirim ya.....

    ReplyDelete
  15. kekekekeke, ternyata hobby bisa membawa hikmah dah berkah yah...
    ya deh nanti kalo ada acara aku pesen ma kamu zah, asal kasih diskon :D
    kan sama2 dah berumah tangga so ngertilah... wakakakakaa....

    ReplyDelete
  16. hobi terpendam tergali lagi nihh... :p

    ReplyDelete